" MEMBUAT PROGRAM KERJA ORGANISASI YANG BAIK "
Berbicara tentang program kerja biasanya program kerja yang di singkat dengan proker ialah biasanya di lakukan ketika pelantikan pengurus dan untuk program kerja ini banyak metode yang di pakai setiap pemimpin proker ada yang memakai analisis SWOT dan ada yang memakai langsung mengumpulkan program kerja dari setiap divisi atau bidang-bidang tersebut.
Dan seharusnya program kerja itu menyatukan visi dari ketua untuk memahamkan apa tujuan dari ketua dan semua pengurus atau BPH dari organisasi bisa paham apa saja tujuan yang di kehendaki oleh ketua tersebut, dan juga ketika sudah satu Sefrekuensi barulah program-program itu akan muncul untuk tujuan satu tahun kedepan.
Dari itulah semua kegiatan yang ada dalam satu periode atau satu kepengurusan bisa sejalan dengan kebutuhan dan tujuan dari organisasi, maka harus searah dan satu pemikiran untuk menjalankan garis haluan besar organisasi tersebut.
Itulah yang menjadikan program yang ada bisa berjalan sesuai dengan kebutuhan dan persetujuan dari berbagai pemikiran, maka dalam semua bidang bisa bertanggung jawab apa yang sudah di Utarakan disaat program kerja itu berlangsung.
Tidak sukur-sukur membuat program kerja dan tidak hanya mencantumkan program tapi harus di selaraskan dengan visi itu tersendiri, itulah yang menjadikan program kerja bagus dan akan berjalan, maka program kerja selama satu priode akan terus berkembang dan aka menunjang kebutuhan-kebutuhan kader yang ada.
Tulisan : Zainur Rahman
Tanggal : 23 November 2021
Mantap senior ku 🤝🏽
BalasHapus